EXPLORE MALANG SELATAN, DERETAN PANTAI MALANG SELATAN YANG COCOK UNTUK OUTBOUND GATHERING

DERETAN PANTAI MALANG SELATAN YANG COCOK UNTUK OUTBOUND GATHERING -Malang Selatan merupakan salah satu tempat yang cocok untuk para pecinta pantai. Letak geografisnya yang langsung berbatasan dengan Samudra Hindia menjadikan pantai-pantai di Malang mempunyai ciri khas berupa ombak besar.

Malang menawarkan banyak pemandangan alam indah yang menanti untuk dieksplorasi. Bagi para penggemar keindahan bahari, jelajah pantai jelas tak boleh dilewatkan. Pantai di Malang sangat banyak jenisnya dan semuanya sangat cocok untuk melakukan outbound gathering bersama keluarga.

Tak cuma indah, masing-masing pantai punya pesona dan karakter berbeda. Pantai dengan ombak besar cocok untuk para peselancar, sementara pantai private lebih pas untuk anda yang mencari suasana tenang.

Penasarankan apasaja pantai yang ada di Malang Selatan???

Rekomendasi Pantai Di Malang Selatan yang cocok untuk Outbound Gathering

1. PANTAI WATU LETER

Di Pantai Watu Leter ini jika anda beruntung, anda bisa melihat penyu-penyu bertelur sembari menikmati jernihnya air pantai watu leter. Dan yang membuat pantai ini terlihat unik adalah perairannya yang dikelilingi oleh pepohonan dan tebing yang di penuhi tumbuhan.

Ada juga beberapa pulau – pulau kecil di sekitar pantai watu leter ini. Di Pantai ini juga terdapat hutan bakau dan sungai sitirejo yang bisa anda susuri menggunakan perahu.

Anda juga bisa menyelam di Pantai Watu Leter sambil menikmati gelombang ombak yang tenang.

Pantai Watu Leter berlokasi di Dusun Roworate, Desa Sitirejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kab.Malang

Jika anda dari kota Malang, anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 69 km dengan menggunakan mobil.

Tiket masuk menuju Pantai Watu Leter ini lumayan murah yaitu Rp.10.000 per orang.

2. PANTAI SENDANG BIRU

Pantai Sendang Biru ini terletak di dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kec.Sumbermanjing Wetan, Kab.Malang. Jika anda dari kota Malang menggunakan mobil anda hanya menempuh waktu sekitar 2 jam dan menempuh jarah sekitar 71 km.

Pantai sendangbiru ini menawarkan pemandangan yang menarik. Airnya yang jernih terlihat sangat biru membuat biota laut bisa terlihat sangat jelas. Selain berenang anda juga bisa menyelam di sana.

Disana juga menyediakan perahu wisata untuk wisatawan yang ingin berkunjng ke pulau sempu atau berkeliling pantai.

Perahu yang di sediakan adalah perahu motor dan perahu dayung. Jika ingin membeli hasil tangakapan laut anda bisa berkunjung ketempat pelelangan ikan. Disana para nelayan menjajakan hasil tangkapannya dengan berbagai pilihan ikan yang siap di olah atau yang sudah siap di makan sambil menikmati matahari terbenam.

Harga tiket masuk pantai sendangbiru ini hanya perlu membayar Rp.5000 per orang. Dan jika anda ingin menginap di pantai, disana juga disediakan homestay.

3. PANTAI 3 WARNA

Pantai 3 Warna merupakan salah satu tempat outbound di Malang , dan pantai ini merupakan pilihan yang tepat untuk di datangi bersama keluarga. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta suasana yang sejuk.

Selain indahnya pemandangan, yang juga dapat melakukan berbagai kegiatan outbound seru di pantai yang satu ini. Pengunjung dapat mencoba kegiatan trekking dan snorkeling. Pantai yang satu ini juga menyediakan camping ground bagi Anda yang ingin bermalam. Untuk menikmati keindahannya, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 100.000,- per 10 orang dan 1 guide.

4. PANTAI NGANTEB

Pantai Nganteb berlokasi di dusun Sukorejo, Tumpakrejo, Gedangan,Kabupaten Malang. . Jika anda dari kota Malang menggunakan mobil anda hanya menempuh waktu sekitar 1,5 jam dan menempuh jarah sekitar 57 km. Anda hanya pelu mengeluarkan uang sebesar Rp.10,000 untuk bisa masuk ke pantai nganteb.

Pantai nganteb memiliki gelombang ombak besar. Wisatawan tidak disarankan untuk berenang di pantai melainkan di muara sungai di dekat pantai.Setelah berenang anda bisa menikmati pemandangan pantai dengan bersantai di potongan kayu-kayu besar di tepi pantai.

Tempat wisata ini memiliki tebing karang setinggi 50 meter. Jika ingin melihat pemandangan pantai dari atas, kamu bisa menaiki medan yang cukup terjal dan menyusuri sebuah jalur kecil. Pecinta selancar bisa bermain di Pantai Nganteb. Meski ombaknya mungkin tidak sebesar pantai-pantai lain yang khusus untuk berselancar, namun ombak yang ditawarkan mungkin cocok untuk peselancar pemula. Berkunjung ke pantai rasanya kurang komplit jika melewati matahari terbit dan terbenam. Kamu bisa berkemah di area tepi pantai yang telah disediakan oleh pihak tempat wisata.

5. PANTAI TELUK ASMARA

Pantai Teluk Asmara merupakan salah satu pantai di Malang Selatan yang kerap dikatakan mirip dengan Raja Ampat. Hal ini karena selain memiliki pasir putih dan warna laut yang biru, pantai tersebut memiliki hamparan pulau-pulau kecil yang bisa dilihat dari ketinggian dengan menaiki puluhan anak tangga.

Anda bisa juga menikmati keindahan Pantai Teluk Asmara di beberapa gazebo yang telah disediakan. Gugusan pulau tersebut bisa dijadikan sebagai obyek foto menarik saat wisatawan berada di ketinggian. Jika ingin lebih dekat, terdapat sebuah spot foto dengan ranting pohon yang melengkung di tepi pantai.

Selain bisa berfoto dan menikmati pemandangan, wisatawan bisa menyelam dan berkemah di sana. Ada juga goa-goa kecil yang bisa dikunjungi. Pantai Teluk Asmara terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 71 km dari Kota Malang, atau 2 jam perjalanan menggunakan mobil. Kamu hanya perlu membayar tiket Rp 10.000 per orang.

6. PANTAI UNGAPAN

Pantai Ungapan Sama seperti Pantai Watu Leter, kamu akan melihat beberapa gugusan pulau di hamparan Pantai Ungapan. Tempat wisata ini juga dikelilingi oleh perbukitan yang dipenuhi rerumputan dan pepohonan rindang. Perbukitan yang disebut sebagai Gunung Getun oleh warga setempat boleh didaki.

Berkunjung ke sana akan membuatmu bisa melihat area pantai dari ketinggian, membuat pengalaman berlibur lebih asyik. Pantai Ungapan terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang, jarak tempuh menggunakan mobil adalah sekitar 67 km atau 1 jam 53 menit.

Harga tiketnya Rp 10.000 per orang. Selain melihat matahari terbenam sambil berenang atau menyantap hidangan di tepi pantai, wisatawan bisa menyewa perahu untuk berliling. Pihak tempat wisata juga menyediakan area berkemah yang ditandai dengan papan “Pantai Ungapan Bumi Perkemahan”. Dengan begitu, wisatawan bisa menikmati matahari terbit di sana.

7. PANTAI BALEKAMBANG

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Tepatnya sekitar 58 km atau 1 jam 48 menit dari Kota Malang menggunakan mobil. Saat berkunjung ke sana, kamu akan lihat lereng sisi barat pantai tersebut yang ditumbuhi pepohonan yang masih asri.

Wisatawan yang berkunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Mulai dari bermain pasir yang memiliki warna kuning keputihan, hingga berfoto di atas hamparan karang saat air surut. Namun salah satu kegiatan wisata yang tidak boleh terlupakan adalah berkunjung ke Pura Ismoyo yang sudah ada sejak 1985. Lokasinya berada di Pulau Karang. Kamu hanya perlu menyeberangi jembatan sepanjang 70 meter untuk sampai di sana. Selama berada di pulau, kamu bisa melihat hamparan pantai lebih jelas. Tempat wisata ini memiliki tiga pulau yang bisa dikunjungi yakni Pulau Anoman, Pulau Ismoyo, dan Pulau Wisanggeni yang bisa dikunjungi dengan melewati sebuah jembatan.

 Harga tiket masuknya berada di kisaran Rp 10.000 per orang pada hari biasa, dan Rp 15.000 per orang pada hari libur. Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius

8. PANTAI BATU BEKUNG

Pantai Batu Bengkung Saat berkunjung ke Pantai Batu Bengkung, kamu akan melihat tempat wisata tersebut dikelilingi oleh perbukitan yang asri. Beberapa bahkan saling terhubung. Beberapa perbukitan yang mengitarinya berfungsi untuk membendung ombak besar yang biasanya memiliki ketinggian 2 – 3 meter.

Wisatawan tidak disarankan untuk berenang di lepas pantai, namun kamu masih bisa berenang di cekungan sedalam 1,5 meter yang terletak di tepi pantai. Air dalam cekungan tersebut berasal dari hempasan ombak lepas. Jika air laut surut, kamu tidak bisa berenang karena air akan hilang. Selanjutnya, kamu bisa mendaki perbukitan yang mengapit pantai tersebut. Perlu dicatat bahwa kamu harus mengenakan sepatu atau sendal yang nyaman karena medan cukup terjal.
Meski begitu kamu tidak perlu khawatir, sebab pihak tempat wisata sudah menyediakan tali untuk membantumu memanjat bukit tersebut.

 Pantai Batu Bengkung terletak di Jalan Jalur Lintas Selatan, RT. 42/RW. 05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke sana, dari Kota Malang jaraknya sekitar 64 km atau 1 jam 50 menit menggunakan mobil. Harga tiket adalah Rp 7.500 per orang.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *